Social Icons

Pages

Azzura Dayana

Azzura Dayana

Rabu, 05 Desember 2012

Puisi MAHAMERU


: untuk Mahameru

Meski banyak bunga tertebar di dunia
Tapi bunga kita adalah bunga yang sama: Edelweiss
Jatuh cinta kita tak tersekap waktu

Meski selaksa langkah memacuku menempuh peradaban
Tapi kejernihan tetap di hati Ranu Kumbolo
Tetap pada telinga Ranu Pane
Bersama ikan-ikan kedinginan dan kaki-kaki kepayahan

Jangan menatap ragu pada mata hatiku
Jangan muram dalam dinginmu yang berangsur pudar
Tak kan kubiar semua yang datang menanam luka
Aku yang akan menjagamu

Mahameru
Bertahanlah dengan pinus-pinus dan cemaramu
Simpan tajam mata macan, beruang, dan ular sabanamu
Alirkan pelepas dahaga sepanjang napas melintasimu
Kepada langkah yang teramat cermat hanya bagimu

Aku adalah mata yang teramat sanjung pada agungmu
Tanganku melipur cemas dan menjaga anggunmu
Bicaraku adalah kedekatan bagi diammu
Engkau dan aku sama-sama tahu
Selalu sebijak itu kucinta padamu

***

~a poem by Azzura Dayana
seolah memerankan Raja Ikhsan, ketika menuliskan puisi ini ;-)

~tuk semua pecinta Mahameru, semoga jadi pecinta alam sejati yg takjub pd Penciptanya








3 komentar:

  1. aku baru baca ini sekarang. dan sekarang udah 2021.
    setelah tahun lalu aku jatuh cinta sama Altitude 3676.

    BalasHapus