Social Icons

Pages

Azzura Dayana

Azzura Dayana

Jumat, 07 Maret 2014

Altitude 3676 - Buku Fiksi Dewasa Terbaik 2014

Di atas podium panggung utama di Malam Penganugerahan IBF Award, 1 Maret 2014, Istora Senayan, Jakarta, saya memandang hadirin yang ramai sekali saat itu. Sedikit getar di tangan saya mengiringi, mungkin tersebab rasa yang begitu terkesan pada suasana. Kemenangan Altitude 3676 Takhta Mahameru sebagai buku fiksi dewasa terbaik 2014 versi IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) in this big annual national event, Islamic Book Fair adalah kado istimewa dari Allah SWT yang sebenarnya tak pernah saya sangka-saya. Demikian yang saya sampaikan di podium. Kemudian saya menambahkan, bahwa kado tersebut juga saya persembahkan untuk suami saya yang kebetulan berulang tahun tepat di tanggal yang sama dengan digelarnya acara tersebut. Harap saya, semoga ini dapat menjadi salah satu milad terindah baginya yang akan ia kenang sepanjang hidup.



Masih selaksa terima kasih yang ingin saya sampaikan (dan benar-benar saya sampaikan di podium 'panas' itu), kepada penerbit saya, Indiva Media Kreasi, terutama Mbak Afifah Afra selaku CEO yang sekaligus merupakan kakak dan sahabat baik bagi saya. Juga kepada staf Indiva yang telah bekerja keras sejak memroses pra-cetak buku ini, hingga ke proses cetak, hingga promosi dan marketingnya. Ini adalah kemenangan kita bersama. Atas ikhtiar kita.

Terima kasih pula kepada rumah kedua saya, rumah tempat kreativitas kepenulisan saya bernaung dan berkembang, Forum Lingkar Pena. Organisasi kepenulisan yang mendunia dan berpusat di Indonesia. Kepada Forum Lingkar Pena Sumatera Selatan, terima kasih untuk kebersamaan kita.

Terima kasih kepada sahabat-sahabat saya para petualang, backpacker, traveler, pendaki, pecinta alam sejati. Atas kebersamaan yang hangat dan bersemangat menjelajah sudut-sudut dan puncak-puncak negeri. Tersebab salah satu penjelajahan kita bersama, yakni pendakian Mahameru, maka novel ini dapat hadir ke dunia.

sumber: Liliek, Indiva

Di samping kelebihannya, Altitude 3676 tentu masih memiliki banyak sekali kekurangan. Sebagaimana kita manusia yang senantiasa diliputi kekurangan demi kekurangan. Kadang saya merasa, Allah terlalu baik kepada saya. Untuk satu kerja saya ini, Dia telah menganugerahkan dua*, tanpa saya pernah merencanakan untuk meminta atau mendapatkannya. Terjadi begitu saja lewat tangan-tangan mereka orang-orang baik di sekitar saya. Ah, Allah, maafkan jika kadang saya lalai. Maafkan jika kadang kami lupa. Semestinya memang tak ada nikmat-Mu yang kami dustakan sehingga kami dengan mudahnya 'semena-mena' terhadap hidup kami sendiri. Ampuun... Ya Rabb.

Maka seperti doa teman-teman dan saudara saya atas penghargaan ini, semoga saya istiqomah menulis. Menuliskan kebaikan, tepatnya. Mencerahkan lewat tulisan. Menginspirasi penulis lain. Meraih barokah-Nya. Aamiin.


Palembang, Maret 2014

--------------



catatan:
* Penghargaan pertama yang diperoleh novel ini adalah Juara Kedua Lomba Menulis Novel tingkat nasional yang diadakan oleh Republika pada 2011-2012. Saat itu novel ini terbit pertama kali dengan judul Tahta Mahameru. Satu tahun kemudian, kontrak selesai, dan saya berpindah penerbit. Novel ini pun diterbitkan kembali dengan sejumlah revisi editing dan layout yang penting, dengan kaver baru dan judul baru. Altitude 3676. Sekitar setengah tahun setelah terbitnya, novel ini meraih penghargaan lagi di ajang IBF Award 2014.

Untuk memesan buku ini dengan tanda tangan penulis, bisa melalui Twitter @AzzuraDshop atau sms ke 085367094116

Tidak ada komentar:

Posting Komentar